Pria Gugat Wanita yang Tolak Cintanya, Eh Ternyata Penipu

Pria Gugat Wanita yang Tolak Cintanya, Eh Ternyata Penipu

Ilustrasi patah hati

Kawshigan, laki-laki asal Singapura, pernah viral karena menggugat perempuan sebesar 3 juta dolar Singapura atau sekitar Rp34,76 miliar (asumsi kurs Rp11.592/dolar Singapura) setelah cintanya ditolak. Namun, belakangan ini, laki-laki berusia 31 tahun itu dilaporkan atas tuduhan penipuan.

Melansir dariĀ South China Morning Post (SCMP), https://138kas.info/ Kawshigan didakwa atas tuduhan aksi penipuan karena menjual MacBook Pro palsu seharga 2.650 dolar Singapura atau sekitar Rp30,71 juta kepada Tan Wei Liang pada Kamis (30/11/2023) kemarin.

Dalam tuduhannya, Kawshigan diduga bersekongkol dengan Cheng Zie Sian untuk melancarkan aksi penipuan kepada Tan antara Oktober dan November lalu.

“Kawshigan diduga menyewa kurir untuk mengirimkan MacBook Pro palsu yang disegel dengan nomor seri yang sah kepada Tan. Tan mentransfer uang tersebut kepada Kawshigan karena yakin laptop tersebut asli,” tulis laporan SCMP, dikutip Jumat (1/12/2023).

Kawshigan dijadwalkan akan melakukan penyelidikan dan akan kembali ke pengadilan pada pekan depan. Jika terbukti bersalah atas kasus penipuan tersebut, Kawshigan dapat didenda dan dijatuhi hukuman hingga tujuh bulan penjara.

Pada Februari 2023 lalu, Kawshigan viral karena menggugat Nora Tan Shu Mei dengan dua tuntutan hukum di Pengadilan Tinggi Singapura setelah “ditolak secara romantis”.

Dua tuntutan tersebut adalah tuduhan melanggar perjanjian untuk memperbaiki hubungan dan trauma emosional karena Kawshigan hanya dianggap sebagai teman oleh Tan.

Sebagai respons, Tan pun menggugat balik Kawshigan atas biaya yang dia keluarkan untuk melindungi diri dari pelecehan yang disebut-sebut, termasuk pemasangan peninjau pintu digital, sensor alarm, dan bel pintu smart video.

Dilaporkan, kasus Kawshigan terhadap Tan di Pengadilan Magistrat ditolak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*